Pages

Selasa, 01 Januari 2013

Apakah Pohon Gorgot Itu?

Apa pohon Gorgot itu?
Suatu siang bolong dikelas Bahasa Inggris, guru saya pernah nanya tentang pohon Gorgot buat nguji pengetahuan murid-muridnya. Sontak saya langsung ngocar ngacir sambil joget gangnam style mengerutkan kening mendengar pertanyaan itu. Pohon Gorgot? Apa maksudnya? Baru denger. Dan tanpa pikir panjang saya langsung nanya balik ke guru itu. "Pohon Gorgot?" tanya saya. "Iya, kalian semua gak tau? Ya ampun apa sih yang dikerjain selama ini. Plis deh masa gue doang yang tau daripada kalian. Omegot omegot!". Sumpah ya, gayanya lebay amat. Rempong. Gahool gitu. Piss ibu guru :).
Sepulang sekolah saya langsung nanya sama ortu, beliau bilang pohon Gorgot adalah pelindung umat Yahudi ketika akhir zaman. Gak puas sama jawaban mereka, saya langsung browsing tentang pohon Gorgot.  Saya buka mbah gugel Google dan mulailah aksi pencari tahuan saya.
Alhasil, setelah saya ngebuka banyak website dan blog orang yang memberikan secercah pengetahuan tentang pohon Gorgot, saya pengen ngeshare apa yang saya dapet kepada orang-orang cantik ganteng temen-temen yang barangkali belum tahu tentang pohon Gorgot.
Oke, jadi gini, pohon Gorgot atau dalam bahasa latinnya Nitraria retusa itu adalah pelindung kaum Yahudi pada perang akhir zaman. Bagi orang Barat perang tersebut dinamakan perang Armageddon. Disebutkan di dalam hadits Nabi saw. riwayat Bukhari dan Muslim :
“Tidak akan terjadi kiamat hingga kaum Muslimin memerangi kaum Yahudi, lalu membunuh mereka, sehingga seorang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, lalu batu dan pohon itu berkata: Hai Muslim! Hai hamba Allah! Ini Yahudi di belakangku, kemarilah, bunuhlah dia! Kecuali pohon Ghorqod, maka itu adalah dari pohon-pohonnya orang Yahudi.”
Keyakinan kaum Yahudi dengan akan terjadinya perang Armageddon tersebut mungkin menyebabkan timbulnya gerakan untuk menanam pohon Gorgot di tanah Palestina. Bahkan sekarang, menurut Jewish National Fund telah ditanam sedikitnya 200 juta pohon Gorgot di Palestina. Gak ada informasi secara pasti yang menyebutkan sejak kapan pohon Gorgot mulai ditanam disana. Namun, gerakan tersebut dianggap serius dan professional. Dan kini, banyak situs internet yang menjualbelikan pohon Gorgot secara online dengan beragam kemudahan. Harga sebatang pohon Gorgot dijual dengan harga 18 dollar Amerika. Wow bukan?! Dan jika membeli 3 batang akan mendapat harga 36 dollar Amerika atau akan mendapat 1 batang gratis. Pohon yang terjual kemudian akan ditanam di tanah Palestina.
Berniat membeli?
Allahualam bisshawwab 

Gambar pohon Gorgot :
*gambar dari berbagai sumber*

3 komentar:

  1. mrs maemun :D ,, knp kta-kata nya kyq gni -_-

    BalasHapus
  2. pohon kafir
    http://wscaslioriginal.blogspot.co.id/2015/10/stock-baru-wsc-biolo.html

    BalasHapus